uminabdilah - Seringkali titik dua : kita perlukan, misalnya untuk identitas, ataupun sebuah pernyataan lengkap yang diikuti pemerincian atau penjelasan.
Dalam berbagai kebutuhan administrasi guru, Abdilah menggunakan excel karena seringkali administrasi guru berbentuk tabel. Dan ini membuat Abdilah kurang nyaman jika menggunakan Ms. Word.
Sebenarnya, Abdilah ingin manual dengan memanfaatkan 3 kotak di Excel, yang dimana pada kotak tengah berisikan titik dua (:) tapi, bagaimana jika kolom tersebut membutuhkan lebar yang tidak sedikit? Tentunya ini akan membuatnya tidak terlihat rapih. Karena itulah, Abdilah menggunakan titik dua otomatis agar lebih cepat dan juga rapih dibandingkan dengan cara manual.
Oke, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut :
Cara Membuat Titik Dua Otomatis di Ms. Excel 2013 2016 2019
- Buka terlebih dahulu Ms. Excel yang anda miliki
- Blok Kotak yang ingin diberikan titik dua :
- Lalu, Perhatikan bagian Number dan Klik pojok kanan bawah
Perhatikan kotak yang berwarna biru dalam gambar berikut - Pilih Custom Lalu, Di bawah Type Ubah menjadi @* ":"
Jika kurang paham, perhatikan gambar berikut
Ubah menjadi
Nah, itulah Cara Membuat Titik Dua : Otomatis di Ms. Excel 2013 2016 2019 Sekarang ketika anda menulis sesuatu, maka di akhirnya akan muncul titik dua : secara otomatis.
Semoga bermanfaat. Jangan lupa share agar teman kamu dapat mengetahuinya juga yaa :)